PNM Lahirkan 453 Lulusan Ahli Madya

G-PLASMA – Madiun, (31/10/2017) Politeknik Negeri Madiun mengadakan Wisuda Ahli Madya XII Tahun Akademik 2016-2017 di Ballroom Sun Hotel Madiun. Acara dibuka pada pukul 07.30 WIB dengan prosesi dan pembukaan Sidang Terbuka oleh SENAT Politeknik Negeri Madiun. Wisuda ini diikuti oleh 453 wisudawan/wisudawati dari 6 Program Studi di Politeknik Negeri Madiun. Diantaranya adalah 117 orang dari Program Studi Administrasi Bisnis, 24 orang dari Bahasa Inggris, dan 148 orang dari Komputerisasi Akuntansi. Sedangkan untuk Jurusan Teknik, 65 orang dari Teknik Komputer Kontrol, 53 orang dari Teknik Mesin Otomotif, dan 46 orang dari Teknik Listrik.

Wisuda tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, sebab pada tahun inilah Program Studi Bahasa Inggris meluluskan angkatan pertamanya sejak dibukanya program studi ini. Wisuda tahun ini didapatkan lulusan terbaik diantaranya adalah Leni Astari dari Program Studi Administrasi Bisnis dengan IPK 3.85, Fatihah Ibnu Fiqri dari Program Studi Bahasa Inggris dengan IPK 3.83, Dinna Yuliarti dari Program Studi Komputerisasi Akuntansi dengan IPK 3.77, Hanif Nur Aziz dari Program Studi Teknik Komputer Kontrol dengan IPK 3.69, dan Ade Vivi Erfianan dari Program Studi Teknik Listrik dengan IPK 3.64, serta Boy Pranaga Sandy dari Program Studi Teknik Mesin Otomotif dengan IPK 3.63.

Bapak Fredy Susanto, S.PD, M.Pd selaku Ketua Pelaksana menuturkan, “Wisuda tahun ini diadakan di tempat berbeda dari tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan adanya pertimbangan untuk lahan parkir dan ruang tambahan di luar gedung untuk menampung 1600 undangan selain di ballroom. Hal inilah yang menjadi kendala sebelum diputuskan di mana wisuda akan digelar. Pihak panitia sempat kesulitan untuk mencari gedung yang menampung dengan kriteria tersebut dan juga lahan parkir yang luas.”

Beliau juga menyampaikan harapan agar kedepannya akan ada peningkatan lulusan yang cumlaude dari tahun ini yang berjumlah sekitar 162 wisudawan/wisudawati.

Ketika diwawancarai, Hanif Nur Aziz menyampaikan perasaan gembiranya dan bersyukur dapat lulus tahun ini. Ia sempat tidak menyangka mendapatkan predikat lulusan terbaik. Umi Salamah sebagai Ibu dari Hanif Nur Aziz pun bersyukur, bangga, dan terharu ketika anaknya mendapat predikat lulusan terbaik. Sebab, perjuangan dan jerih payahnya membuahkan hasil manis.

Wisuda ditutup pada pukul 11.30 WIB dengan adanya doa dan penutupan Sidang Terbuka oleh SENAT Politeknik Negeri Madiun. (Mahanani/Risyad/Rian/Arif/Abbas/Dian)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*